Monday, September 15, 2014

Dimulai Dengan Tersenyum Pada Apapun Yang Allah Berikan

Ketika kita mulai tersenyum dengan segala yang Allah berikan, ridho dengan segala urusan, menerima dengan baik pemberian-Nya dan menyambut setiap kejadian sebagai sebuah 'jabatan tangan'-Nya, sungguh ini adalah langkah terbaik sebagai seorang manusia, yang tanpa itu manusia sebenarnya tidak sedang menghargai dirinya sendiri.
Terima dulu keadaan kita per hari ini, nyatakan hal ini dengan Sang Pencipta dalam doa kita yang khusyu, curahkan segala ketidakberdayaan dan ketidaktahuan kita menghadapi setiap jengkal urusan. Berjalanlah langkah demi langkah dalam naungan rahmat-Nya. Baru kemudian setiap keping kehidupan kita akan mulai berkata-kata dan tampak bertautan satu sama lain. Hingga saatnya nanti kita akan mempunyai kisah hidup yang sangat indah yang bahkan bisa menghidupkan orang lain. Dalam proses itu semua kita akan menemukan diri kita.
Saat semua urusan dalam kehidupan sejak awal hingga akhir mulai tampak menyatu artinya kita telah sampai di pintu gerbang Ad Diin, di situlah Shiraathal Mustaqiim kita, inilah tauhid yang indah.
(Disajikan ulang dari Pengajian Hikmah Al QurĂ¡n yang disampaikan oleh Zamzam AJT)

No comments:

Post a Comment