“To lead is to serve”
Saya yakini dan mencoba menerapkan betul istilah itu sejak dulu. Ketika saya diamanahi menjadi manager marketing, direktur rumah sakit atau manager restoran pertanyaan yang selalu saya tanya crew saya setiap hari adalah “apa yang bisa saya bantu”.
Ternyata sikap ini adalah sesuatu yang universal yang bisa diterima dimanapun. Saat ini ketika saya hidup di Belanda pun dengan falsafah kerja yang seperti ini alhamdulillah diterima dengan baik oleh rekan-rekan kerja saya hingga saya terpilih sebagai manager favorit dua tahun berturut-turut. Dampaknya? Mereka suka cita dalam bekerja, bahkan beberapa tidak mau kerja jika bukan saya yang jadi shift manager😅. And i feel so much love everytime i walked into my working space. Sampai-sampai ada seorang rekan kerja baru bertanya, “Kenapa kalau Tessa datang, semua orang berseru riang “Hey Tessa!” Seperti suhu ruangan naik beberapa derajat”. Saya tersenyum mendengarnya. Itulan kuasa kasih Allah. Saat kita berusaha menjadi hamba yang baik, Dia pun membalas kontan dengan mengubah dunia kita jadi indah. Di titik manapun kita tengah berpijak. Alhamdulillah❤️
No comments:
Post a Comment