Friday, November 23, 2012

Tanda Hati Bercahaya

Orang yang hatinya diberi cahaya oleh Allah Swt, makrifatnya akan kuat dan dipenuhi cahaya keimanan. Hatinya menjadi istiqamah dan mantap. Jiwanya menjadi tenang, tentram, penuh percaya dan yakin. Ia akan menyerahkan segala perkara dan urusannya pada Allah Swt. 

Jika setan membisikinya dalam urusan rezeki dan sumber kehidupannya, hatinya tidak gundah atau goncang, karena ia sungguh yakin bahwa Allah sangat dekat padanya, Allah tidak pernah lalai atau lupa, Allah Maha Pengasih dan Penyayang, Allah Maha Pengampun dan Welas Asih, Allah Maha Adil dan tidak akan berbuat zalim, Allah Maha Kuasa, tidak ada sesuatu pun yang dapat menghalangi-Nya, Allah melindunginya dan Allah tidak perlu perlindungan dari yang lain. 

Sebagaimana Allah telah menciptakannya dalam keadaan memiliki keinginan dan kebutuhan, maka Allah pun akan memberinya sesuai dengan kehendak-Nya, bukan kehendak hamba-Nya, dengan kadar yang ditentukan oleh-Nya, bukan oleh hamba-Nya, dalam waktu yang ditentukan-Nya, bukan oleh hamba-Nya. 

(Imam At Tirmidzi)

No comments:

Post a Comment