Wednesday, November 25, 2020

Usaha saya tutup terkena imbas pandemi ini. Sudah hampir setahun saya kerja serabutan. Tapi ya rezekinya ada saja. Pas butuh, pas ada. Aneh bin ajaib.


Ketika bisnis saya terpaksa ditutup saya pikir masa depan saya dan keluarga akan suram. Karena saya menggantungkan betul penghidupan saya dan anak-anak kepadanya. Tapi saya salah. Allah yang selama ini memberi rezeki bukan usaha saya itu, caranya bisa lewat mana saja. Buktinya hampir setahun ini kami sekeluarga baik-baik saja, masih hidup, bisa makan, ada tempat berteduh. Malah saya jadi rajin ke mesjid dan bisa shalat tepat waktu. Sesuatu yang saya sering luput melakukannya saat saya tersibukkan oleh usaha saya. Selain itu, hati saya terasa lebih tenang jika tawakal sama Allah. Dulu, kalau kurang uang sedikit sudah gelisah. Sekarang lebih tenang, menyadari hidup kita ada dalam genggaman Yang Maha Kuasa dan Maha Kasih.


Alhamdulillah bu, ternyata pandemi ini membawa berkah.


- Adaptasi dari pengalaman nyata yang dituturkan kepada penulis pagi ini.

No comments:

Post a Comment