Wednesday, July 10, 2013

Kita Sedang Disaksikan

"Bekerjalah, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang yang beriman akan melihat apa yang kamu kerjakan..."(QS At Taubah [9]: 105)

Bekerjalah di sini adalah bekerja untuk memperbaiki agama, tentu tahapannya dengan terlebih dahulu memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu. Apapun yang kita kerjakan, profesi apapun, posisi apa saja diniatkan dalam rangka bersyukur kepada-Nya. Dimulai dengan mengerjakan apapun yang Allah Taála berikan dalam kehidupan kita, pekerjaan yang ada di tangan kita, suami, istri, anak atau keluarga yang diamanahkan kepada kita, semuanya patut diberi perhatian dengan adil, karena di balik masing-masing itu semua ada kehendak-Nya Yang Maha Ilmu. Niatkan untuk semata-mata menolong agama Allah, yang dengan itulah Allah akan menolong kita.

Yakinlah bahwa pada saat yang sama semua tingkah laku kita disaksikan oleh Allah, rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Perbuatan baik yang kita lakukan akan membuat mereka senang adapun apabila kita tergelincir melakukan keburukan di muka bumi maka akan membuat mereka sedih. Maka bekerjalah dengan baik, sungguh kita sedang disaksikan...

(Sajian ulang dari pengajian Hikmah Al Quran, disampaikan oleh Zamzam AJT, 3 Desember 2005)


No comments:

Post a Comment