Friday, July 22, 2016

Takut Pasangan Selingkuh

"Wahai guru, saya takut sekali pasangan saya selingkuh sehingga setiap gerak-gerik dan komunikasinya saya pantau secara berkala, apakah itu salah?"
"Anakku yang terkasih, kecintaanmu kepada pasangan telah sedemikian rupa membuatmu mabuk sehingga engkau lupa mengurus dirimu sendiri dan mengerjakan apa-apa yang telah menjadi kewajibanmu.
Camkan kata-kataku ini anakku, siapapun yang berusaha mengalungkan kekang pada orang yang dicintainya sedemikian rupa hingga ia berkehendak menguasainya hanya akan membuatnya lari menjauh, itu hanya masalah waktu dan pada akhirnya ia akan kehilangan orang yang dicintainya itu.
Yang setiap orang harus lakukan adalah fokus memperbaiki dirinya sendiri, menghaluskan perkataan, membaguskan perbuatan dan mempercantik akhlak, itu yang utama. Setiap manusia siapapun itu apalagi pasangan kita akan dengan sendirinya tertawan dengan halus dan tanpa paksaan dengan berbagai kelakuan baik kita yang dilakukan dari hati yang penuh cinta. Hanya dengan melakukan ini keduanya akan bisa hidup bersama dalam harmoni dan kasih."
(Adaptasi dari "Suratur Rahmah", Bawa Muhaiyyaddeen)

No comments:

Post a Comment