Wednesday, June 11, 2014

Surat Perdamaian Nabi Muhammad saw kepada Biara St. Catherina

Nabi Muhammad saw dalam suratnya kepada Biara St.Catherina berjanji:

Ini adalah sebuah pesan dari Muhammad ibn Abdullah, sebagai sebuah janji kepada mereka-mereka umat kristen, jauh dan dekat, kami (Nabi/Muslim) bersama mereka (Umat Kristen)

Sesungguhnya aku, pembantu-pembantuku, penolong-penolongku, dan pengikutku akan membela mereka (Umat Kristen), karena umat kristen adalah wargaku. dan demi Allah, aku menentang siapa pun yang membuat mereka tidak senang.

Tidak ada paksaan bagi mereka. Tidak pula bagi hakim-hakim mereka untuk dilepaskan dari pekerjaan mereka atau pun pendeta-pendeta mereka diusir dari biara-biara mereka. Tidak ada satu pun orang yang boleh menghancurkan tempat peribadatan mereka, merusak, atau mengambil sesuatu darinya untuk di bawa ke rumah-rumah Muslim

Siapa pun dari mereka melanggar hal-hal tersebut, dia akan melanggar Janji Allah dan durhaka kepada Nabinya. Sesungguhnya, mereka (Umat Kristen) adalah sekutuku dan mendapat perlindunganku dari semua hal yang mereka tidak sukai.

Tidak ada satupun yang dapat mengusir atau memaksakan mereka (umat Kristen) untuk berperang. Muslim harus berpihak kepada mereka (Umat Kristen). Jika seorang wanita Kristen menikahi pria Muslim, tidaklah dia dapat memaksakan kehendak tanpa persetujuannya. Wanita tersebut tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gereja di mana dia berdoa. Gereja-gereja mereka harus dihormati. Mereka tidaklah boleh dicegah untuk memperbaiki gereja-gereja mereka ataupun menganggu kesucian dari kitab-kitab suci mereka.

Tidak ada satu pun bangsa (muslim) yang dapat melanggar janji ini sampai hari kiamat.


***

No comments:

Post a Comment