Sunday, August 2, 2015

Semua Dalam Kendali-Nya

Semua dalam kendali-Nya,
Dia yang mengatur perputaran mega trilyun benda-benda langit.
Dia yang mengirim malaikat-malaikatnya untuk menjatuhkan setitik air di tempat tertentu manakala hujan turun membasahi bumi.
Dia yang mendesain kehidupan setiap insan.
Semua direncanakan dan ditata secara apik. Agar ciptaan-Nya yang sangat istimewa bertumbuh kecambah dalam hatinya dengan sempurna.
Tidak ada yang kebetulan dalam hidup. Takdir yang sudah dijalani, mau terlihat baik atau buruk adalah hujan dan benih yang subur agar sang benih tumbuh menjadi pohon yang kuat.
Tidak ada yang salah dalam ciptaan-Nya. Kejadian sekelam apapun, pengalaman seburuk apapun juga musibah seberat apapun adalah manifestasi raupan tangan-Nya untuk membersihkan pohon diri dari berbagai hama dan gulma.
Demikian pun kejayaan kehidupan dan kesuksesan dunia sejatinya bukan semata karena kepintaran atau keberuntungan sang manusia saja.
Senang-sedih, untung-rugi, kaya-miskin, laki-perempuan, usia panjang-pendek, sehat-sakit semua adalah kerangka hidup yang melingkupi manusia semenjak ia ditiupkan ke dalam perut sang ibu dalam usia janin 120 hari. Semua dalam genggaman-Nya.
Adapun hati manusia...
Ah tidak ada yang melebihi kompleksitas hati manusia, bahkan mega trilyunan angkasa luas bagaikan setitik air dibandingkan samudera luas.
Satu-satunya entitas dalam diri insan yang bisa memuat-Nya, bahkan tidak bisa langit dan bumi-Nya berfungsi demikian.
Hati manusia yang diberikan kebebasan oleh-Nya, hendak bersuka cita atau mengeluh terpaksa berjalan bersama-Nya.
Mohon kiranya Engkau mengkaruniai kami hati yang selamat...qalbun saliim. Aamiin ya Rabb...
Amsterdam, 8 Juli 2015
3.27

No comments:

Post a Comment