Thursday, September 23, 2021

 "Sometimes you have to challenge God!" kata ibu yang satu ini dalam pembicaraan hari ini selepas mengantar anak-anak piknik dengan rombongan sekolah ke Dinopark.


"Kamu tahu, dua tahun lalu pas sebelum wabah Corona saya sedang letih-letihnya." Imbuh ibu empat anak yang berasal dari Ghana ini.


"Saat itu saya benar-benar merasa down sekali. Satu-satunya hal yang saya ingin lakukan adalah untuk sejenak pulang ke Afrika dan berkumpul dengan orang tua saya disana. Tapi saya tidak punya uang untuk pergi ke sana. Butuh setidaknya 1000 euro. Uang dari mana? Ah, tapi saya kan punya Tuhan. Saya lalu berdoa sama Tuhan. Begini doa saya,


'Tuhan, kalau kau benar-benar sayang aku, tolong tunjukkan sekarang juga. Sekarang juga'


Perhatikan ya, saya tidak meminta uang kepada Tuhan saat itu. Saya cuma meminta Dia untuk menunjukkan bahwa Dia sayang saya. 


Lalu, kamu tahu apa yang terjadi? Beberapa hari kemudian sepulang saya mengantar anak saya les renang, saya menemukan bungkusan di jalanan berisi uang 1600 euro! Saya merasa itu jawaban dari doa saya. Dengan uang itu saya bisa pergi ke Afrika dan bahkan mengajak anak-anak saya makan di restoran."


Ketika saya tanya kepada ibu itu kenapa tidak melaporkan uang penemuannya itu ke polisi terlebih dahulu, dia jawab dengan enteng "Ngga dong, nanti uangnya malah diambil mereka!"😅


What a story 🥰

No comments:

Post a Comment