Monday, April 13, 2020

Kenapa waktu shubuh adalah kunci untuk meraih rezeki di hari itu? Karena awal hari adalah titik penting yang menentukan ke arah mana hidup kita bergulir. Salah arah satu derajat saja maka kita akan berlabuh di pantai yang berbeda pada akhirnya.

Di awal waktu yang paling utama adalah menyadari diri ini fakir, tak paham tentang apa yang terbaik - jangankan untuk orang lain: anak, pasangan, pekerjaan  dll- bahkan yg terbaik utk diri sendiri saja masih sebatas kira2. Yang kemungkinan salahnya besar.

Tapi kita punya Allah. Yang Maha Tahu. Tempat bersandar yang Maha Kuat dan Paling bisa diandalkan.

Maka sebelum membuat perencanaan di hari ini. Sebelum mengeksekusi sekian niat dan keinginan. Bertanyalah dulu kepada-Nya dan mohon untuk diberikan inspirasi dan keinginan yang haq. Agar tertuntun dalam jalan kebenaran dan keselamatan.

Itu kunci rezeki dunia dan akhirat. Agar jangan kita lalai tentang bagian akhirat dan kurang cergas dalam menjalankan amanah dunia kita.

Allah Maha Dekat sahabat. Mintalah pada-Nya. Dan saksikan bagaimana Dia merespon permohonan kita di hari ini. One step at a time. One day at a time...

No comments:

Post a Comment