Friday, August 7, 2020

 I have learned the hard way kalau hidup itu tidak usah ngoyo. Kalau memang harus pindah dan beralih ke episode lain maka pada saatnya akan dimudahkan and its almost effortlessly.


Contohnya saat saya sedang berkarir di Indonesia. Ada saatnya hati sudah mulai tidak sreg dg pekerjaan yang ada, inspirasi sudah kering dan semangat rasanya padam. Beberapa bulan lamanya saya kasak-kusuk melamar kerja sampai beberapa kali datang interview ke Jakarta. Hasilnya nihil. Padahal sudah menyita banyak waktu, tenaga, pikiran dan biaya. Tapi ketika saatnya tiba malah tawaran pekerjaan tiba begitu saja, saya malah dapat telepon langsung dari direktur perusahaannya dengan posisi yang jauh lebih baik dari yang saya cari dengan susah payah sebelumnya. Tuh kan...


Contoh lain, waktu anak kedua saya mau lahir heboh ingin cari baby sitter atau tempat penitipan anak yang pas. Sempat coba tempat penitipan anak yang dekat rumah ternyata si kakak kurang pas, setiap saat saya titipkan disana dia menangis pilu. Ya ngga tega lah. Sempat nemu di iklan ada penitipan anak yang tampaknya bagus dengan harga sangat kompetitif, eh entah kenapa pas survei tempatnya ngga ditemukan malah tersesat di jalan padahal sudah dipandu googlemap sambil broyong-broyong rempong naik angkutan umum dengan bawa stroller. Akhirnya pas waktu lahiran tiba, alhamdulillah ada bantuan dari teman orang Indonesia yang sempat nginep di rumah bantu jagain si kakak. Beberapa bulan setelah itu sepulang antar si bungsu vaksinasi tiba-tiba dihampiri perempuan paruh baya yang sangat ramah, santun sambil ia menyodorkan kartu nama. Dia bilang, "Kalau kamu butuh oppas (baby sitter) hubungi saya". Ternyata dia buka layanan Gastouder, tempat penitipan bayi bersertifikat di rumahnya. Terbatas untuk 4-5 anak saja. Pertama kali ditinggal disana anak-anak malah ngga mau diajak pulang. Sampai sekarang kami memanggil beliau tante dan masih kontak-kontak walaupun yang bersangkutan sudah pindah ke Curacao, negara asalnya. Nah kan, kalau sudah tiba saatnya semua lancar dan jauh lebih enak menjalaninya. Point taken😉


No comments:

Post a Comment