Thursday, July 8, 2021

 Jangan sepelekan kekuatan berdzikir kepada Allah. Pernah ada suatu masa ketika saya sedang dalam sebuah kemelut yang terasa pelik lalu saat mendapatkan saran "anyak-banyak dzikir ya" hal itu dirasa klise. Tapi ternyata tidak sama sekali. Sekarang saya berterima kasih sekali atas saran itu karena sudah membuktikan berkali-kali manfaatnya saat rasanya tak terpikir jalan keluar dari sebuah masalah, saat diri merasa lelah dan tak tahu kemana hidup akan melangkah. Dengan dzikir hati menjadi lebih tenang dan tidak hanya itu, saat dzikir itu rasanya kita tengah menghubungkan diri dengan pusat kekuatan semesta yang luar biasa yang tidak hanya bisa mengubah diri tapi bisa mengubah semesta kita. Dan bumi serta kehidupan di sekitar saya bisa berubah dengan ajaib.


Kadang sering banyak yang curhat kepada saya tentang permasalahan rumah tangga, keluarga atau lain-lainnya. Dan saran yang terbaik yang saya bisa berikan akan bermuara kepada banyak-banyaklah dzikir dan taqwa. Saya tidak punya apa-apa lagi selain itu. Karena itu yang saya alami bisa mengubah hidup saya.


Ternyata dalam Al Quran, dzikir itu pun menjadi kunci yang Allah firmankan kepada Nabi Musa as dan Harun as saat mereka akan menghadapi Firaun yang sedang kuat-kuatnya dan di puncak kejayaan. Allah tidak berpesan, "latihan pidato yang banyak" atau "latihan fisik yang baik" atau mempelajari trik ini atau itu dalam berhadapan face to face dengan Firaun. Yang dipesankan adalah "Janganlah engkau lalai dalam berdzikir kepada-Ku"

No comments:

Post a Comment