Thursday, September 12, 2019

Saat shalat adalah saat ketika seseorang berada di atas shiraathal mustaqiimnya. Makanya perjuangkan akan shalat di awal waktu agar meraih cahaya keberkahan yang optimal. Cahaya itu yang akan memandu kita di penggal-penggal waktu antara shalat. Cahaya itu yang akan membuka keberkahan lahir dan batin. Cahaya itu yang membawa kesegaran bagi jiwa kita.

Bagi kaum perempuan yang sedang berhalangan, tetaplah hadirkan hati di saat adzan memanggil. Berhenti sejenak dari segenap kesibukan. Duduk bersimpuh di hadapan-Nya. Kalibrasi lagi hati yang sempat beriak karena emosi. Tenangkan hati yang melulu ingin terburu-buru. Larutkan dalam harmoni ritme semesta yang tenang, damai dan berserah diri.

Jika kita memerlakukan saat-saat shalat dengan adab yang tinggi, barulah shalat itu berfungsi jadi tiang agama. Tiang kehidupan. Tiang kebahagiaan. Agar hidup kita tidak runtuh di dalam. Agar kita tidak mudah rapuh. Agar kita bisa tegak berjalan apapun yang terjadi. Itulah kekuatan dari shalat. Sebuah pertemuan rahasia antara seorang hamba dan Tuhannya.
Laa hawla wa laa quwwata illa billah.

No comments:

Post a Comment