Wednesday, September 4, 2019

WIND OF CHANGE

Angin mulai terasa dingin. Persediaan baju hangat mulai dikeluarkan kembali. Tiupan angin kencang mulai merontokkan satu persatu daun di atas pohon yang telah mengering.
Autumn is coming.

Secara perhitungan kalender resminya musim semi jatuh pada tanggal 23 September di Eropa. Namun kedatangan sang musim semi ini sudah mulai terasa saat ini.

Alam menunjukkan sebuah perubahan yang natural. Indah. Menapaki waktu.
Sebagaimana kedatangan musim berikutnya yang menjelang sudah dirasakan beberapa minggu sebelumnya. Maka perubahan dalam hidup kita pun akan sudah akan dirasakan jauh-jauh hari kalau kita jeli. Tanda bahwa Allah tidak menzalimi hambaNya.

Ketika pekerjaan yang ada sudah merasa tidak menginspirasi dan tidak membangkitkan semangat. Bisa jadi itu tanda untuk berpindah tempat.

Jika anak-anak mulai bertingkah. Mungkin itu tanda kita harus melakukan perubahan pada aktivitas atau rutinitas keseharian.

Jika pernikahan terasa hambar. Barangkali itu tanda ada komunikasi yang terhambat dan harus dicarikan waktu, upaya dan pola yang tepat untuk mengatasinya.

Apapun itu, Allah mengajarkan melalui alam bahwa semua hadir dengan membawa tanda kedatangannya masing-masing. Jadi sebenarnya bagi yang peka rasa hatinya dia tidak akan dibuat pontang-panting atau kagetan dengan segenap dinamika kehidupan. We can feel it coming.

Coba rasakan. Angin perubahan apa yang sekarang sedang menerpa sahabat?

No comments:

Post a Comment