Monday, September 16, 2019

Syukuri apa yang Allah hadirkan per saat ini ke kehidupan kita masing-masing.
Sungguh itu kunci bahagia.

Nikmati yang masih harus mengurus anak kecil yang gelayutan di punggung saat shalat. Doakan mereka.

Nikmati pekerjaan yang ada walau hati mengharap bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik. Berkaryalah dengan baik, jangan kerja asal-asalan. Karena kunci mendapat rezeki berkah di depan justru dengan mengerjakan apa yang ada dengan sebaik-baiknya. Bukankah pekerjaan itu pun hadir dengan izinNya?

Nikmati yang harus berjibaku mengurus dan menanggung orang tua atau keluarga yang sakit dan membutuhkan. Sebuah kehormatan Allah berkenan mengeluarkan rezekiNya dari tangan kita. Karena toh sebetulnya Dia mampu mengubah keadaan keluarga kita itu sekejap hingga membalikkan keadaannya menjadi tidak membutuhkan kita?

Nikmati berinteraksi dengan pasangan yang sering menyebalkan. Walau terlintas sekian kali untuk berpisah. Tapi jika Allah masih bukakan jalan kebersamaan walau hanya bertahan pada sehelai benang, maka lakukanlah. Itu adab yang baik dalam mensikapi kehidupan.

Semua hal jadi indah dan dimaknai ketika kita menyertakan Allah dalam cara pandang kehidupan. Agar kita tidak terjebak pada hitam-putih kehidupan. Tidak lupa diri saat hidup mudah. Pun tak putus semangat saat kesulitan mendera. Insya Allah.

No comments:

Post a Comment