Tuesday, June 23, 2020

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir, seandainya mereka memiliki segala apa yang ada di bumi dan ditambah dengan sebanyak itu lagi untuk menebus mereka dari azab pada hari Kiamat, niscaya semua itu tidak akan diterima dari mereka. Mereka (tetap) mendapat azab yang pedih."QS al-Maaidah :36

Sepanjang sejarah bisa jadi belum pernah ada yang memiliki kekayaan semua yang ada di bumi dua kali lipat. Harta sebanyak itu pun tak mampu membebaskan mereka dari azab yang pedih pada hari Kiamat.

 Sementara banyak diantara manusia sekadar mengejar nilai segenggam kekayaan dunia atau beberapa takaran saja dibanding seluruh kekayaan bumi - mereka mengorbankan akhirat karenanya.

Sungguh, sebuah perniagaan yang merugi. Menukar kehidupan akhirat dengan dunia. Padahal Allah telah menyiapkan rezeki yg terbaik jika seseorang bertaqwa. Pertanyaan penting berikutnya tentu bagaimana kita mengetahui bahwa diri ini sudah menegakkan ketaqwaan kepada-Nya? Apa ciri-ciri orang yang bertaqwa dalam Al Quran? Apa yang Allah janjikan kepada orang yang bertaqwa dalam Al Quran?
Semua kunci-kunci kehidupan ada di dalam kitab suci warisan Rasulullah Muhammad SAW, tinggal terserah kepada kita apakah mau serius mengkaji dan menerapkannya?

No comments:

Post a Comment