Tuesday, March 3, 2020

Beberapa hari ini Rumi terbangun di malam hari dan agak rewel karena telinganya sakit diiringi demam diawali pilek sebelumnya. Dia terbangun untuk minta dipeluk atau sekadar meminta minum. Karena itu siang harinya saya sempat tertidur kelelahan di atas sajadah selepas shalat dhuhur. Masih lengkap mengenakan mukena. Tiba-tiba saya rasakan ada tangan kecil memijat pundak lalu telapak kaki saya. Kiranya si kecil melihat mamanya tertidur dan merasa kasihan. Saya masih memejamkan mata mencoba memulihkan energi dengan tidur sejenak dan menikmati pijatan tangan-tangan kecilnya. Tak berapa lama pijatannya berhenti. Lalu terdengar suara benda bergerak diseret di lantai. Rupanya Rumi mencoba menyeret selimut musim dingin yang tebal, beratnya hampir separuh berat badannya dan lebarnya dua kali panjang badannya. Dia bentangkan selimut itu di atas tubuh saya yang masih meringkuk di atas sajadah. Lalu ikut membaringkan dirinya di sebelah kanan saya. Ketika tangan kecilnya membelai kepala saya dia berbisik, "Thank you mama for taking care of me very well" Alhamdulillah Gusti, terima kasih nak. Hati mama meleleh dibuatnya❤

No comments:

Post a Comment